Tuesday, October 28, 2014

Kegunaan Kamera CCTV untuk ATM

ATM (bahasa IndonesiaAnjungan Tunai Mandiri atau dalam bahasa Inggris:Automated Teller Machine) adalah sebuah alat elektronik yang mengijinkan nasabah bank untuk mengambil uang dan mengecek rekening tabungan mereka tanpa perlu dilayani oleh seorang "teller" manusia. Banyak ATM juga mengijinkan penyimpanan uang atau cek, transfer uang atau bahkan membeli perangko.

ATM sendiri membutuhkan keamanan dalam menjalankan tugasnya sebagai mesin

Keamanan ATM telah berubah menjadi sebuah kebutuhan yang mutlak. Transaksi ATM yang cepat dan nyaman, tetapi mesin ATM tersebut terlalu rentan terhadap kegiatan kriminal jika tidak dilindungi dengan benar. Penggunaan video pemantau, atau kamera cctv dapat membantu untuk memastikan bahwa transaksi ATM aman.

Manfaat Pemantauan ATM menggunakan cctv

Mencegah terjadinya hal yang tidak di inginkan. Kehadiran kamera cctv dapat meningkatkan tingkat keselamatan di sekitar ATM, sehingga lebih kecil kemungkinannya bahwa pelanggan akan dihadapkan dengan penjahat ketika saat menggunakan mesin ATM atau sedang mengambil uang di ATM.
Mencegah penggelapan ATM - perangkat khusus untuk merekam informasi dari strip magnetik pada kartu bank. Kamera cctv ATM dapat merekam sebuah kejadian penggelapan kartu ATM ataupun Pencurian uang ATM. 
Sebuah sistem video surveillance yang tepat akan mendeteksi aktivitas yang mencurigakan dan pemasangan kamera tersembunyi/ kamera Pinhole sangat membantu di saat terjadi hal yang tak diinginkan.  
Penyidikan - kamera cctv dapat memberikan bukti visual yang berharga untuk kejahatan yang melibatkan mesin uang/ATM. Pencarian melalui rekaman cctv untuk waktu dan tanggal tertentu di saat kejadian tindak kriminal.

Kerusakan kamera cctv - Jika penjahat berhasil merusak atau mengutak-atik kamera cctv, maka sinyal video bisa hilang. Untuk daerah dengan pengoprasian 24-jam ATM, langkah-langkah keamanan lainnya seperti pencahayaan yang tepat dan kehadiran keamanan secara fisik dapat membantu untuk menjaga keamanan si ATM tersebut.

Untuk pemasangan kamera pengintai ATM hal yang perlu di perhatikan

Ketika mengimplementasikan instalasi kamera cctv ATM, pertimbangkan beberapa faktor berikut: Apakah mesin ATM beroprasi 24 jam setiap hari? Apakah ATM terletak di dekat bank tersebut? Seperti apa kehadiran keamanan secara fisik, apakah ada, patroli di daerah tersebut? Apakah mesin dibiarkan tanpa di jaga dalam waktu 24jam? Seperti apa kawasan mesin ATM nya? Apakah ada sejarah kejahatan?


Saran pemasangan kamera keamanan mesin ATM

Instalasi kamera keamanan dalam ATM harus mendapatkan hasil gambar yang jelas dan rinci dari seluruh transaksi. Posisi kamera sebisa mungkin untuk memantau daerah sekitar mesin ATM untuk dapat melihat aktivitas yang mencurigakan. usahakan juga untuk dapat menyorot muka pengguna mesin ATM tersebut supaya lebih mudah untuk di kenali suatu waktu  terjadi kejahatan.

Kami menyediakan layanan JASA pemasangan, perbaikan dan perawatan untuk cctv ATM

Karna selain pemasangan, kamera ATM juga harus di pantau kinerjanya supaya disaat terjadi sesuatu yang tidak di inginkan dapat terekam dengan jelas dan baik agar bisa di proses ke pihak berwajib dan bisa terungkap pelaku kejahatan yang terekam tersebut.

Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung menghubungi marketing kami

Terimakasih atas kunjungannnya.
Categories:

1 comment: